18 Oktober 2019
Situs Sang Kolektor
Web Terbaik Indonesia
Menurut Anda, siapakah komikus Indonesia yang paling mampu menyajikan gambar dan cerita dengan sangat baik?
Ardisoma
AS Danial
Djair
Djoni Andrean
Ganes TH
Gerdi WK
Hadrian
Hans Jaladara
Har
Hasmi
Henky
Jan Mintaraga
Kelana
Kus Bram
Kwik Ing Ho (Wiro si Anak Rimba)
Mansjur Daman (Man)
Mar
Mater
NBC Sukma
Oerip
R.A. Kosasih
Sim
Sriwidodo
Taguan Hardjo
Teguh Santosa
Wid NS
Zaldy
(4925 votes)


See Results


Awal   «   74   75   76   77   78   79   80   81   82   83     »   Akhir

Komentar-Komentar tentang komik
jonk at 2005-11-17 09:02:51
Rampokan Jawa (Peter Van Dongen)
luarbiasa menurut saya. Saya nggak ngerti bagaimana seorang asing mau mempelajari referensi kultur kita sampai sedemikian detail padahal bagi kita itu mungkin kuno dan biasa2 saja.. Saya membeli novel grafis ini karena ada nuansa indonesia yang mampu menembus pasar dunia...kok malah bukan dari kita ya...aneh..
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
Vinz at 2005-10-30 23:08:22
Hantjurnya Serikat Empat Setan (Pamudji MS) - 1970
Beberapa kali membaca komik karya Pamudji MS, komik ini termasuk favorit saya selain Kumbara dan Badai Laut Selatan. Beliau terakhir saya ketahui sudah jarang membuat komik lagi tetapi lebih aktif sebagai budayawan, kritikus, wartawan, penulis kolom, dan seorang kartunis. Sangat menarik mengikuti karya-karya beliau yang sangat menonjolkan sisi humanis. Sayang sudah sangat sulit menemukan komik yang pernah dibuatnya.
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
romandha at 2005-10-27 18:15:54
Rampokan Jawa (Peter Van Dongen)
biasa aja tuh....kuno gitu loh tapi kenapa gue suka bgt ya...
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
oetje at 2005-10-23 15:35:22
Kemelut di Makasar (Wid NS dkk)
saya jadi ingat sama komik wid ns "merebut kota perjuangan" pasti gak jauh beda dari segi pewarnaan dan gambar2 yang keren ala wid ns.., kira2 nyari komik ini dimana ya..boleh tuh kalo ada yang masih nyimpan..boleh dong di kabari..
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
chyntia at 2005-10-23 13:23:12
Serial: Dongeng Anak-Anak / H.C. Andersen, Si Tamak
kayaknya bagus ya . aku belum pernah baca sich
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
dinary at 2005-10-20 15:21:01
Serial: Nina, Istana Kelelawar
Kapan ya komik nina terbit lagi?
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
Firman F at 2005-10-17 19:13:59
Kemelut di Makasar (Wid NS dkk)
Ini adalah salah satu buku komik sejarah terbaik. Terlepas dari apakah benar demikian sejarahnya, tapi dari gambar dan pewarnaannya, hebat!
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
dedy arpan at 2005-10-17 12:41:30
Serial: Gundala, Gundala Putera Petir (Hasmi)
covernya sih bagus... tapi isinya masih kurang! apa yang kuarang ya? untuk awal ya udah deh tp ...mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan komik indonesia. amin ayo maju terus komikus indonesia,jangan kalah dengan karya komikus non lokal... buktikan bahwa komikus Indonesia bisa hidup makmur dengan komiknya agar bibit bibit baru tidak takut untuk menjadi komikus. ayo semangat.
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
Waskita at 2005-10-17 11:35:38
Kemelut di Makasar (Wid NS dkk)
Belum baca tapi udah yakin kalo jelek!
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   
riwisoto at 2005-10-14 06:53:14
Serial: Kapten Herman, Mendjeladjah Angkasa (Jan Mintaraga) - 1967
Saya usul bagaimana kalau tiap koleksi komiknya, tidak hanya covernya saja yang ditampilkan. Tapi juga beberapa lembar gambar dalamnya, itu akan sangat bagus dan berkesan.
Ingin ikutan nulis komentar tentang buku ini? »   

Awal   «   74   75   76   77   78   79   80   81   82   83     »   Akhir
? 2005 Sang Kolektor Powered by i-dealogic Web Management/jfKlass v7.85